Cara Mudah Bikin Toko Online Sendiri dengan Blogger


"toko online blogger"Maraknya kehadiran toko online saat sekarang ini membuka peluang bagi banyak orang untuk mencoba mendapatkan penghasilan dari internet dengan berjualan online. Jual beli online memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan toko offline. Diantaranya adalah Anda tak perlu modal besar untuk membangun ruko atau kios, waktu yang lebih fleksibel karena Anda tak perlu standby menjaga toko di meja kasir, jangkauan pembeli yang lebih luas bahkan bisa sampai ke mancanegara dan lain sebagainya.

Saat ini banyak penyedia jasa toko online yang menawarkan kepada Anda sebuah website toko online profesional yang siap pakai. Namun harganya tentu mahal. Padahal sebenarnya Anda sebagai pemula bisa memulai dengan membangun toko online sederhana namun cukup powerful dengan menggunakan blogger. Anda tidak dipungut biaya sepersenpun oleh google untuk menggunakan blogspot sebagai media toko online Anda.

Mungkin Anda berpikir untuk apa memiliki toko online sendiri, toh sudah ada marketplace seperti tokopedia, kaskus, dan lainnya yang bisa dipakai untuk menjual produk secara gratis dan mudah. Anda tidak salah, namun perlu diketahui bahwa masing-masing jenis toko online memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Apa kelebihan jika Anda memiliki toko online sendiri ?

1. Mendapatkan kesan lebih profesioal dan terpercaya

2. Lebih efektif dan efesien dalam pengelolaan produk

3. Kemanannya lebih terjamin,  apalagi jika Anda menambahkan fitur SSL.

4. Bisa menentukan domain sendiri, misalnya nama Anda adalah Rizky Muliadi maka Anda bisa memiliki toko online dengan domain : http://www.rizkymuliadi.com dan jika ingin lebih terpercaya, Anda bisa menambahkan fitur SSL sehingga nama domain anda menjadi : https://www.rizkymuliadi.com. Jika domain memakai https itu tanda bahwa website Anda menggunakan fitur SSL sehingga akan meningkatkan kepercayaan dari pelanggan Anda.

Jika Anda sekarang tertarik untuk membangun toko online Anda sendiri, Anda bisa mendapatkan panduan melalui video tutorial yang dibuat oleh Bias Tico Roland. Melalui panduan tersebut Anda akan diajarkan hal-hal berikut :
  • Langkah demi langkah yang terarah bagaimana cara membuat toko online hanya bermodalkan Blogspot saja.
  • Cara mendapatkan template toko online untuk blogger dengan chart Rupiah ataupun yang tanpa chart dengan gratis tetapi rasa dan kualitasnya premium
  • Bagaimana mengunggah berkas dan memposting jualan anda.
  • Bagaimana membuat sistem chatting online dan menempelkanya di blog/web anda.
  • Bagaimana membuat halaman pesan/order yang bisa anda desain sendiri.
  • Bagaimana membuat form kontak yang terhubung dengan keranjang belanja yang efektif dan tidak memusingkan bagi pelanggan Anda.
  • Bagaimana mengkustom domain bawaan Blogspot dengan domain anda sendiri.
  • Bagaimana mendapatkan domain gratisan atau berbayar (optional).
  • Tips dan trik seo sederhana.
  • Serta metode promosi sederhana yang efektif.
Untuk mendapatkan panduan tersebut, Anda dapat langsung mengunjungi website Bias Tico Roland dengan cara klik di sini :BloggerOlShop 

Blogger Olshop 336x280